Program #Pilgubsu2018: #Eramas Ingin Pendidikan di Sumut Adil dan Merata

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) menekankan pentingnya pemerataan pendidikan.

Hal itu dikatakan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menghadiri undangan silaturahmi ke Pondok Pesantren Raudlatul Uluum Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu, pada Senin, 5 Maret 2018.

Kehadiran Ijeck disambut pimpinan Ponpes Raudlatul Uluum Dr KH Marfin Kasduri. Kemudian Ijeck diminta memberi motivasi dan nasihat kepada siswa SMK Radlatul Uluum.

Dalam kunjungan itu, Ijeck memberi motivasi kepada siswa-siswi untuk tidak takut bermimpi. Menurutnya mimpi bisa jadi motivasi untuk mencapai cita-cita.

Ijeck juga menekankan, jarak yang jauh dari ibu kota provinsi, bukanlah sebuah penghalang untuk mendapatkan peluang berhasil demi mendapat pemerataan pendidikan.

"Pendidikan dan aksesnya di Sumut harus merata dan adil. Jangan merasa malu hanya karena jauh dari ibu kota provinsi. Semua punya kesempatan. Yang penting kita terus berusaha dan dibantu doa," ujarnya sebagaimana dilaporkan okezone.com.

Sebelumnya sebuah lembaga riset dari Pakkat, Lembaga Riset UD Paju Marbun (LRUPM) mendorong agar para calon gubernur di Pilgubsu 2018 mempunyai program pemerataan pendidikan.

Hal itu mengingat masih banyak kabupaten di Sumut yang belum memiliki lembaga pendidikan universitas selain sekolah tinggi, institut maupun akademi. (baca juga)


Share this:

 
Copyright © Berita Borbor. Designed by OddThemes