Presiden Jokowi: Kita Ingin Bangun Industri Mobil Listrik Sendiri

ilustrasi


GURGUR ONLINE -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia serius mengembangkan industri mobil listrik. Jokowi ingin Indonesia mandiri dengan memiliki industri mobil listrik di dalam negeri.

"Kita sudah mulai membuka ruang pengembangan mobil listrik tapi kita ingin lebih dari itu, kita ingin membangun industri mobil listrik sendiri," ujar Jokowi dalam sidang bersama DPD-DPR RI 2019, di Geduung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Diketahui, Jokowi sudah mengeluarkan peraturan mengenai pengembangan kendaraan listrik pekan lalu.

Dalam kesempatan itu juga, Jokowi mengatakan, industri Indonesia harus berani melakukan ekspansi, tak hanya bermain di pasar dalam negeri. Saatnya barang-barang dari Indonesia membanjiri pasar global.

"Produk-produk kita harus mampu membanjiri pasar regional dan global, itu yang harus kita wujudkan. Pengusaha-pengusaha dan BUMN-BUMN kita harus berani menjadi pemain kelas dunia. Itu yang harus kita lakukan," tambahnya.

Baca juga: Lika-liku Aturan Mobil Listrik yang Digodok Selama 2 Tahun

Jokowi beralasan, Indonesia punya modal, yaitu sumber daya manusia yang mumpuni. Apalagi di 2020-2024 nanti Indonesia dihadapkan pada bonus demografi di mana menurutnya harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Sekali lagi kita harus semakin ekspansif, from local to global. Jika kita, kita semua, segera serius berbenah bersama, saya yakin kita akan mampu melakukan lompatan-lompatan kemajuan secara signifikan," tambahnya. (sumber)

Share this:

 
Copyright © Berita Borbor. Designed by OddThemes